Gejala Asam Lambung Tinggi

Asam lambung merupakan penyakit dimana terjadi pada lambung dan pada postingan kali ini kami akan mempost Gejala Asam Lambung Tinggi. Asam lambung sendiri merupakan salah satu penyakit yang umum di derita namun meskipun umum penyakit ini cukup berbahaya juga apalagi bila di biarkan begitu saja. Penyakit ini memiliki banyak komplikasi-komplikasi yang mematikan.

Anda tentunya di haruskan untuk dengan peka mendeteksi gejala gejala asam lambung. Untuk anda yang belum tahu gejala asam lambung anda bisa membaca artikel ini dengan seksama. Gejala Asam lambung Tinggi

Perut terasa mual

Mual pada perut paling banyak disebabkan oleh asam lambung tinggi. Mual biasanya disebabkan karena nyeri pada lambung begitu jhebat, selain itu disertai juga nyeri pada ulut hati, penderita asam lambung sering sekali disertai dengan muntah-muntah. Muntah muntah juga dapat disertai dengan demam.

Suara serak

Gejala selanjutnya yang bisa menjadi tanda asam lambung adalah suara serak. Suara serak itu disebabkan karena tenggorokan yang rusak akibat iritasi dari asam lambung yang naik sampai tenggorokan.

Batuk dan sesak nafas

Asam lambung naik ke atas secara terus menerus akan membuat saluran pernafasan menyempit, dan menyebabkan masalah peradangan. Secara tidak langsung akan membuat penderita mengalmi batuk disertai dengan sesak ketika bernafas.

Sulit untuk menelan makanan

Salah satu gejala asam lambung tinggi adalah sulit utuk menelan makanan. Ini disebabkan karena asam lambung tinggi membuat kerusakan pada kerongkongan. Ini terjadi karena pembangkakan pada kerongkongan dan menimbulkan jaringan parut.

Sebenarnya bila tidak terlalu parah asam lambung bisa di atas salah satunya adalah dengan menjaga pola makan yang teratur, terntunya bisa anda lakukan di rumah. Hindari juga makanan-makanan yang menyebabkan asam lambungh, seperti makanan pedas, makanan asam, dan makanan yang berlemak, sebab itu akan memperparah asam lambung kamu.