Tidur terlentang dapat memicu Asam lambung Tinggi

Posted on Updated on

Tidur merupakan istirhat yang sangat di butuhkan oleh mansuia, bahkan mahluk hidup butuh tidur. Tidur adalah kondisi dimana seluruh organ tubuh mahluk hidup termasuk manusia mengalami istirahat istirahat sejenak, untuk memulihkan bebeberapa waktu.

Bahkan tidur bisa di umpakanan untuk merepresh atau memperbaharui pikiran, tidur juga sangat penting untuk memulihkan pikiran, melepas penat juga pada pikiran kamu. Setiap orang memiliki tipe tidur dengan posisi berbeda-beda pada tergantung, ada yang enak miring dan ada juga yang enaknya tidur dengan posisi terlentang.

Untuk kamu yang hobi tidur dengan posisi badan terlentang ternyata ada bahayanya juga lho. Tidur terlentang itu ternyata dapat menyebabkan anda terkena resiko asam lambung tinggi. Lho kenapa ?.

Ini disebabkan karena posisi tidur terlentang menyebabkan asam lambung tinggi itu menyebabkan asam lamung yang ada di lambung mudah sekali naik ke kerongkongan.

Inilah penjelaskan Dr. Ari Fahrial Syam, SpDDKGEH, MMB, FACP :” Lambung bentuknya seperti kantung, jadi bila kita tidur tengan terlentang akan memiliki resiko asam lambunng berbalik arah ke arah tenggorokan. Lantas bagaimana soluinya ? solusinya adalah dengan tidur terlentang dengan menggunakan bantal.

Selain tidur terlentang ada faktor penyebab asam lambung bisa naik juga yaitu tidur setelahmakan, apalagi bila posisi tidurnya terlentang. Minimal waktu makan dan tidur itu jeda 1 jam. Cara makan yang terburu-buru juga membuat asam lambung juga bisa jadi naik. Semoga informasinya bermanfaat 🙂

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s