Bahaya Makan Banyak Ketika Berbuka Puasa

Posted on

Puasa menahan lapar dan hasu selama hampir 12 jam, dan akan tiba saatnya berbuka atau makan yaitu pada waktu magrib. Banyak juga orang yang balas dendam, makan makanan sesuakanya dan sebanyak-banyaknya.

Sebenarnya ituh termasuk kebiasaan buruk, sebab makan terlalu banyak tetunya tidak baik untuk kesehatan tubuh, terutama kesehatan pencernaan kita. Bahaya Makan Banyak Ketika Berbuka Puasa perlu anda ketahui, supaya anda lebih semangat untuk mengontrol pola makan ketika berbuka, jangan mentang-mentang telah berbuka.

Jangan balas dempat dengan mengkonsumsi makanan yang banyak dan berbahaya. Salah satu bahanyanya adalah asam lambung tinggi. Asam lambung sangat berbahaya bila di biarkan begitu saja, asam lambung dapat menyebabakan komplikasi berbahaya, seperti sesak nafas dbs.

Kebiasaan makan apa saja dan banyak di bln puasa dapat diperparah dengan kebiasaan merokok, asam lambung akan sangat mudah cepat naik. Kebiasaan ini juyga meningkatkan resiko dispepsia bila anda sebelumnya sudah menderita penyakit maag.

Sangat disarankan keika berbuka puasa di awali dengan makanan porsi sedang dulu, contohnya di mulai dengan makanan porsi kecil seperti takjil. Lalu sholat magrib dulu, setelah sholat magrib baru lakukan makan utama (makan besar). Meskipn sedang menyantap makanan utama tapi tetap porsi makanan harus di perhatikan yah, jangan terlalu besar tidak baik juga kalau berlebihan.

Hilanglangkan budaya bepikir untuk mengganti makan siang dengan makan banyak saat berbuka. Meskipun bln ramadahan anda juga perlu membiasakan makan 2 jam sebelum tidur.

baca juga : obat asam lambung tinggi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s