Tanda Kurang Minum Atau Kurang Cairan

Posted on Updated on

Cariran merupakan salah atu zat yang penting bagi kelangsungan hidup manusia, sebab 70 tubuh manusia itu terdiri dari air. Peranan air memang tak tehidung pentingnya untuk manusia, yaitu minum dan memberihkan diri juga menggunakan air.

Air yang paling bagus di konsumsi setiap hari adalah air putih bersih yang higienis. Air putih sangat penting di minum oleh tubuh. Air putih wajid di minum sehari-hari. Mengkonsumsi air putih secara cukup setiap hari dapat menambah konsenterasi dan energi. Bila tubuh anda kekurangan cairan akan menyebabkan masalah kesehatan yang cukup serius salah satunya adalah dehidrasi. Tahukah kamu ciri bahwa tubuh kamu kurang kurang minum atau cairan ? di sini akan kami jelaskan Tanda Kurang Minum Atau Kurang Cairan yang harus anda ketahui, demi kesehatan anda sendiri.tanda bahwa anda kekurangan cairan

Mudah lelah dan lesu

Ketika badan kamu kekurangan cairan atau dehidrasi maka tubuhmu meminjam air dari darah. Akibatnya peredaran darahpun menjadi tidak maksimal, oksigen dalam darahpun berkurang, menyebabkan rasa kantuk dan lelah pada tubuh, akibatnya harimu menjadi kurang produktif.

Mulut terasa kering

Bila anda kekurangan cairan mulut anda akan kering. Tubuh anda akan  mulut kering juga di sertai dengan rasa lengket di mulut dan rasa tidak sedap pada nafasmu.

Penuaan Dini

Penuaan dini memang hal yang cukup menakutkan khususnya bagi anda yang selalu ingin tampil maksimal. Bila kurang minum akan membuat tubuhmu kulit wajahmu mudah cepat berkeriput.

Kulit kering

Seseorang yang jarang minum cenderung memiliki kulit yang kering dan kasar. Ini disebabkan ketika kamu kekurangan cairan tubuh, sehingga tubuh tidak maksimal dalam memproduksi minyak alami kulit.

Nyeri sendi

Kurang cairan membuat sendi menjadi kurang maksimal, bergesekan sendi di lapisi dengan cairan yang membuat sendi tidak terlkuka meskipun sering bergesakan, Jadi sudah jelas bahwa nyeri pada sendi keseluruhan dapat disebabkan oleh kurang minum atau kurang cairan.

Jadi mulai bila anda harus memperhatikan minum anda, sehatnya seseorang minum air 8 gelas/hari. Pilihlah air putih berkualitas tinggi yang higienis supaya anda lebih sehat. Penderita asam lambung tuga di sarankan untuk mengkonsumsi air putih, tapi akan lebih baik air hangat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s