3 Sayuran Ini Dapat Cegah Kanker Lambung

Posted on

Siapa yang tidak tahu kanker ?, kanker merupakan salah satu penyakit menakutkan yang dapat menyerang siapa saja, baik dari gologan tua, muda, ataupun anak-anak juga bisa diserang penyakit ganas ini.

Kanker merupakan penyakit dimana terjadi mutasi sel di salah satu atau beberapa sel, dan tumbuh secara cepat (abnormal) sehingga dapat merusak tumbuh itu sendiri. Kanker dapat tumbuh di mana saja termasuk tumbuh di lambung, dan merusak lambung terus menggerogoti lambung, merusak dan terus merusak. Selain itu kanker lambung juga dapat menyebar ke area sekitar lambung, seperti hati dan usus. Kebetulan sekali dalam artikel kali ini kami akan menjelaskan kepada anda 3 Sayuran yang Dapat Cegah Kanker Lambung, kami harap dapat bermanfaat untuk anda.

Bila anda suka mengkonsumsi makanan siap saji, karena lebih cepat dan enak sebaiknya anda luangkan waktu untuk memikirkan asupan gizi yang kamu konsumsi. Sebab anda tidak akan pernah tahu kapan tubuh kamu akan kebal terhadap serangan kanker.

buah-buahan dan sayuranMengkonsumsi makann sayuran dalam jumlah besar dapat menurunkan resiko kanker lambung. Penelitan cukup banyak di lakukan oleh peneliti, untuk meneliti hubungan antara kanker lambung dan diet. Apa yang para ilmuan temukan ? mereka menemukan bahwa orang yang mengkonsumsi ini dalam jumlah besar kemungkinan bisa menekan resiko kanker lambung hingga 1/3 nya. Menurut ilmuan jenis sayurannya  anti kanker adalah seperti kubis, kela, seledri.

Sayuran mengandung vitamin C. Peneliti juga menemukan bahwa makan 100g buah setiap hari, dapat menurunkan resiko kanker lambung kurang lebih sebensar 5%. Sedangkan mengkonsumsi 50 g vit. C setiap hari dapat menurunkan resiko kanker perut sebesar 8%. Vitamin C pada buah-buahan dan juga sayuran putih bertindak sebagai antioksidan, dapoat melawan stress seluler pada perut. Dapat mengancurkan pertumbuhan kanker.

Makanan yang mengandung garam tinggi dan Alkohol tinggi juga dapat meningkatkan resiko kanker lambung. Salah satu penelitian di lakukan oleh ahli-ahli, dan membuktikan bahwa kadar garam tinggi seperti makanan yang mengandung pengawet. Jadi dapat tingkatkan resiko kanker perut. Salah satu contoh makanan yang mengandung garam tinggi adalah Junk food. Minuman beralkohol yaitu minuman keras seperi arak, ataupun minuman memabukan tradisional seperti tuak juga dapat menyebabkan kanker lambung.

Kanker lambung memang cukup sulit disembuhkan, oleh karena itu penanganan terbaik kanker lambung adalah dengan mencegahnya.

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s