Penyakit Asam Lambung di derita Didi petet

Posted on

Didi Widiatmoko atau lebih di kenal dengan nama didi petet telah meninggal du dunia tepatnya pada haru jum’at (15/5/15) kurang lebih pukul 05:00 WIB, maka dari itu dunia hiburan indonesia kenbali berduka, sebab kehilangan tokok seniornya. Menurut keterangan keluarga, penyakit asam lambung tinggi sempat menyerangnya sebelum meninggal.

didi petet“Asam lambung naik sbenarnya tidak akan langsung menyebabkan kematian”, ujar Dokter dari Divisi Gastroenterologi Departemen Ilmu Penyakit dalam FKUI-RSUPN Cipto Mangunkusumo, Ari Fahrial Syam.

Penyakit Asam Lambung sebetulnya tidak langsung menyebabkan kematian, tapi asam lambung bisa menyebabkan komplikasi yaitu masalah pada organ lainnya, dan salah satunya bisa berujung kepada masalah kesehatan yang sangat fatal di antaranya serangan jantung, pendaraha, infeksi, ataupun stroke. Dr. Ari memang belum mengetahui secara pasti komplikasi asam lambung tinggi yang merenggut nyawa beliau, tetapi ari menjelaskan bahwa sala satu penyakit asam lambung kronis yang dapat berujung pada kematian adalah Gastroesophageal Reflux Disease atau di singkat GERD.

Kata Dr. Ari “asam lambung naik sampai ke kerongkongan atau paru paru itu sudah termasuk ke dalam penyakit kronis. Bila sudah asam lambung sudah naik ke dada ataupun kerongkongan itu dapat menyebabkan komplikasi penyakit lain. Tetapi orang seringkali menghiraukan gejala-gejala penyakit GERD. Untuk mencegah komplikasi Dr. Ari menghimbau orang orang supaya waspada terhadap beberapa gejala dari GERD.

Menurun Dr. Ari, gejala penyakit GERD diantaranya yaitu ada rasa panas di dada selama bebera wawktu, mulut menjadi pahit meskipun tidak mengkonsumsi makanan pahit, biasanya juga menyebabkan nyeri di ulu hati. Bil asam lambung naik sampai ke dada tidur menjadi terganggu, gejala ini disebabkan oleh naiknya asam lambung ke dada atau regurgitasi.

Ari memudahkan indikasi gejala GERD pada masyarakat, Dr. Ari mengadakan surver melalui situs pribadinya. Di dalam survei yang di lakukannya ada pertanyaan sebera sering responden merasa isi lambung seperti cairan atau makanan naik, seberapa sering mual dari skala 1-4 dan di situ ada ponnya, papar Dr. Ari. Setelah menjawab semua tertanyaan, responden diminta untuk menjumlahkan keseluruhan pon. Jika pon yang sudah terkumpul mencapai angka sembulan, maka kemungkinan besar orang tersebut mengidap GERD.

Sampai sekarang sudah ada 3.300 responden dan 50-60% diantaranya, di perkirakan menderita asam lambung tingi atau GERD. Untuk penangan pertama anda bisa langsung memeriksakan ke dokter supaya anda bisa tahu dengan pasti apakah anda benar benar menderita GERD atau masalah lambung lainnya. Anda juga bisa mengatasi asam lambung secara alternatif atau tradisional dengan obat asam lambung yang ada di website ini.

Semoga Didi pepet di terima si sisi tuhan, dan keluarganya di tambahan kesabaran dan ketabahannya oleh tuhan amin..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s