Saat Berpuasa Penyakit ini Mudah datang

Posted on Updated on

Bagi anda yang menganut agama islam tentunya sudah tidak asing dengan yang namanya puasa, puasa adalah menahan lapar dan dahaga juga hawa nafsu yang ada di manusia di mulai dari terbitnya fajar sampai terbenamnya matahari. Puasa adalah ibadahan kaum muslim yang sangat menyehatkan apalagi bila anda yang mengalami kelbihn berat badan.

Puasa memang banyak rintangannya, dan salah satu rintanganya adalah masalah kesehatan atau penyakit yang sangat sering sekali menyerang saat melakukan ibadah ini. Tunggu apa lagi kita akan bahas sekarang juga masalah kesehatan atau penyakit yang sering datang ketika berpuasa.

Saat Berpuasa Penyakit ini Mudah datang

sakit lambung saat bulan puasaRadang pencernaan

Naiknya asam lambung disaat perut kosong merupakan elemen yg biasa dialami sekian banyak orang kala sedang berpuasa. Ada rasa terbakar di kira kira ulu hati & tak nyaman di perut. Supaya Kamu tak mengalami radang pencernaan, sebaiknya hindari makanan-makanan terlampaui pedas sepanjang berbuka & sahur, minuman bersoda, juga makanan atau minuman yg rasanya asam. Anda juga bisa mengkonsumsi obat asam lambung tradisional dari kami, konsumsi saat berbuka dan ketika sahur.

Selain menurunkan asam lambung  Produk yang kami jual ini dapat mengobati kerusakan atau peradangan pada lambung, jadi bisa atasi penyakit maag dan penyakit lambung lainnya.

Gula darah rendah

Kamu sanggup mengetahui jikalau Kamu mengalami gula darah rendah bersama gejala seperti lesu, pening, badan enteng lelah, fokus yg tidak baik, sakit kepala pun pusing waktu sedang lakukan gerakan. Pastikan Kamu senantiasa berkonsultasi bersama dokter kalau Kamu merupakan penderita diabetes, tapi kalau Kamu tak menderita diabetes, sehingga Kamu mampu mencegahnya secara mengurangi makanan yg terlampaui manis ketika sahur maka jumlah gula darah di dalam badan masih seimbang.

Turunnya gula darah ini justru kebanyakan disebabkan dikarenakan badan terlampaui tidak sedikit konsumsi karbohidrat atau makanan manis di kala sahur, & memicu badan memproduksi insulin lebih tidak sedikit.

Maag

Salah satu penyakit yg pass terkenal & tidak jarang diderita ketika sedang puasa merupakan maag. & maag ini amat mengganggu ditengah gerakan yg biasa Kamu melakukan. Nyeri di lambung ini biasa diatasi dgn trick minum obat maag, namun macam mana jikalau sedang berpuasa? Penderita sakit maag sanggup mengatasi keluhan sakit maagnya bersama makan berserat juga mengunyah 32 kali tiap-tiap makanan dapat menopang pencernaan bekerja tak terlampaui keras.

Awali dgn minuman yg hangat lebih-lebih dulu maka perut tak hingga kaget. Minuman pembuka pun disarankan tak terlampaui manis. Kamu serta mampu mengonsumsi obat maag terhadap disaat sahur atau berbuka serasi tata cara dokter, maka maag tak hingga mengganggu kegiatan. Atau mampu pula bersama obat herbal seperti stopmaa, kapsul daun salam, & nature maag.

Sembelit

Sembelit atau sulit buang air akbar biasa dihadapi dikala berpuasa. Bila tak serta-merta diatasi, sembelit dapat menyebabkan ambeien, rasa nyeri di saluran & ganjalan pencernaan yg menciptakan perut terasa kembung. Jikalau dalam keadaan yg parah, ambeien bisa menyebabkan pendarahan.

Utk mencegah sembelit dikala puasa, Kamu mesti lumayan minum air putih & mengonsumsi serat ketika berbuka & sahur.

Tekanan darah rendah

Yg biasa dirasakan diwaktu tekanan darah turun merupakan keringat berlebih, rasa lemas, letih, lesu & seperti tidak ada energi. Kamu serta kebanyakan merasakan pusing terutama ketika bangun, disaat duduk, & wajah condong pucat. Kalau dibiarkan, sehingga pingsan dapat saja berjalan. Utk mencegah tekanan darah tinggi, Kamu dapat berbuka & sahur bersama mengkonsumi daging, hati, meningkatkan mengkonsumsi cairan & garam sepanjang puasa. Minum tidak sedikit cairan buat mempertahankan volume darah pula menghindari dehidrasi
Sakit kepala

Penyakit lain yg tidak jarang menyerang ketika berpuasa merupakan sakit kepala atau pusing. Rata Rata ini disebabkan oleh kebiasaan yg lumayan padat & menuntut tidak sedikit tenaga, hawa panas, menahan rasa kantuk pun kurangnya oksigen kepada otak. Pencegahannya secara mengurangi minum kopi, merokok, pun mengatur jam tidur sepanjang bln ramadhan. Menjaga kesehatan saat bulan ramadhan itu penting, maka dari itu kita harus memperhatikan makanan makanan yang di konsumsi saat berbuka dan saur.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s